Pengawasan di Pelabuhan dan Bandara Diperketat

Pengawasan di Pelabuhan dan Bandara Diperketat

Bertambahnya jumlah orang yang terinfeksi virus Corona di Singapura dan negara tetangga lainnya membuat pemerintah Indonesia kian waspada. Pemerintah memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk orang dari negara terjangkit wabah akibat virus mematikan itu.

Kementerian Kesehatan sudah memerintahkan semua kantor kesehatan di pelabuhan dan bandara untuk memberikan kartu peringatan kesehatan kepada setiap penumpang, terutama yang berasal dari negara yang terpapar virus Corona seperti Singapura. Kementerian juga menganjurkan agar warga Indonesia tak bepergian ke negara terjangkiti wabah itu.

Survei: Mayoritas Anggota DPR Abai Ihwal Isu Keragaman

Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta menemukan adanya kecenderungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat kurang peduli terhadap isu keragaman dan kebangsaan dalam metode pendidikan agama di Indonesia. Temuan ini terungkap dalam survei yang hasilnya diumumkan di Jakarta, kemarin. Survei ini menemukan, hanya 12,16 persen responden anggota DPR yang menganggap persoalan keragaman dalam pendidikan agama merupakan isu penting.

Direktur PPIM UIN Syarif Hidayatullah, Sirojudin Arif, menyatakan survei juga menemukan hanya 19,46 persen anggota parlemen yang menganggap persoalan kebangsaan dalam pendidikan agama itu penting. “Survei ini menunjukkan tak banyak anggota DPR yang bilang isu keragaman, kebangsaan, dan minoritas itu penting,” ucap Sirojudin.