Omnibus Law Perpajakan Rawan Salah Sasaran

Omnibus Law Perpajakan Rawan Salah Sasaran

Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat akan membahas rancangan Undang-Undang tentang Ketentuan dan Fasilitas Perpajakan untuk Penguatan Perekonomian atau dikenal dengan Omnibus Law Perpajakan, pekan ini. Dalam draft yang diperoleh Tempo, undang-undang ini sarat dengan pemangkasan pajak untuk menarik investasi. Mulai dari pemangkasan PPh dari 25 persen menjadi 22 persen pada tahun pajak 2021 dan 2022, pembebasan pajak untuk penghasilan yang diinvestasikan di dalam negeri, pembebasan pajak untuk industri pionir dan investor kawasan ekonomi khusus (KEK), hingga pembebasan pajak bagi warga asing yang memiliki keahlian tertentu.

Pemerintah Tutup Kunjungan dari Cina

Pemerintah membatasi kunjungan masuk dan kunjungan keluar Cina pasca-penyebaran novel coronavirus. Pemerintah melarang masuknya semua pendatang yang tiba dari Cina dan sudah berada di Cina selama 14 hari. Mereka untuk sementara tidak diizinkan masuk dan transit di Indonesia.

Penambahan Mal Baru di Jakarta Menuai Kritik

Tahun ini, Ibu Kota akan memiliki empat mal anyar yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Empat mal itu adalah Pondok Indah Mall 3, Senayan Park, Aeon Mall Tanjung Barat, dan Astha District 8. Munculnya pusat belanja baru ini semakin mempertegas predikat Jakarta sebagai kota dengan mal terbanyak senusantara.