Omnibus Law Perpajakan Diharapkan Menambah Wajib Pajak Baru

Omnibus Law Perpajakan Diharapkan Menambah Wajib Pajak Baru

Pemerintah berharap pemberian insentif pajak dapat menangkap momentum perbaikan ekonomi. ”Meski kebijakan tersebut memangkas tarif pajak yang berujung pada berkurangnya pendapatan negara, wacana ini untuk menggenjot investasi dan menambah wajib pajak baru,” kata Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara di bilangan Senayan, kemarin malam.

Melalui rancangan undang-undang omnibus law perpajakan, pemerintah yakin sejumlah relaksasi tarif perpajakan tersebut bisa menjadi pemanis iklim investasi di Tanah Air. Diskon tarif itu menyasar pada pajak penghasilan badan dan pajak pertambahan nilai, yang selama ini memberikan kontribusi terhadap penerimaan negara.

Jakarta Peringkat Ke-10 Kota Termacet di Dunia

Lembaga pemantau kemacetan lalu lintas, TomTom Traffic Index, menempatkan Jakarta
di peringkat kesepuluh sebagai kota termacet di dunia pada 2019. Setahun sebelumnya, posisi Jakarta berada di peringkat ketujuh. Meski ada perbaikan peringkat, tingkat kemacetan di Ibu Kota pada 2018 dan 2019 tetap sama, yakni 53 persen.

Harga Pangan Picu Kenaikan Inflasi pada Awal Tahun

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat indeks harga konsumen mengalami kenaikan atau terjadi inflasi sebesar 0,39 persen secara bulanan (month-to-month) pada Januari 2020. Kepala BPS Suhariyanto mengatakan inflasi terjadi karena kenaikan harga makanan, minuman, dan tembakau sebesar 1,62 persen. Andilnya pada tingkat inflasi nasional sebesar 0,41 persen.